naik angkot (4)

tadi malem abis rumpi2 seru sama salah satu dosen g4h0L semasa kuliah, jadi inget cerita ini…

pada suatu sore yang agak mendung, selesai cuci mata di ace hardware ibcc, saya nyegat angkot antapani-ciroyom menuju sma3.
si angkot berhenti waktu dicegat.
saya naik.

eh, tapi kok aneh.

semua orang (seorang bapak2 yang duduk di depan saya, seorang anak SMA di sebelah bapak tsb, dan seorang bapak2 di samping saya) duduknya merapat ke arah pintu / bangku sopir.
sebuah perilaku aneh yang biasanya hanya dilakukan kalau ada yang muntah di angkot, ada yang kentut, ada yang ngerokok, atau ada yang dicurigai sebagai copet.
aneh.

saya celingukan sebentar, mencoba mencari penyebab fenomena janggal ini.
tengok kiri, cuma ada sepasang muda-mudi di pojokan, tampaknya lagi asik bercengkrama.
tengok kanan, bapak2 cuek.
lihat depan, bapak2 dengan sinar mata hopeless yang bersirobok dengan tatapan mata saya yang sedang dalam mode “scanning for peculiar objects”.

ah, baik2 aja.
ga ada bekas muntah, ga ada gelagat copet.

lalu saya duduk manis, liat jalan, menikmati angin.
merasa tidak ada yang mengganggu saya kecuali cekikikan muda-mudi yang lagi pacaran itu.
sampai akhirnya suara cicirihilan mereka (terutama si pemudi) mulai terasa mengganggu……

… …

mudi: “iihh… ngga’ gituuuu… tangan kamunya giniiiihh… nah…”
muda: “….” (melebarkan telapak tangannya)
mudi: “ihihihihii….” (meletakkan curuknya, alias telunjuknya, di telapak tangan si cowo, kemudian diangkat tiba2)
muda: “….” (pasrah)
mudi: “ihihihihihi… iiihh… udah… sekarang gantian… kamu-eun…!!”

men!!
believe it or not…
mereka main cingciripit di pojokan angkot, sodara-sodaraaaa….!!!

saya?
tentunya menahan hasrat untuk ikutan main juga;
menahan ketawa dan keinginan untuk komentar yang udah di ujung lidah;
dan langsung memasang wajah “bo, ngga’ banget deh lo..”
dengan cara menaikkan tinggi-tinggi sebelah alis saya.

baiklah.
sekarang saya tau kenapa semua orang duduk mendekati pak sopir
dan menjauhi sudut pasangan muda-mudi tersebut.

baiklah.
nanti lagi kalo’ saya masih ngalamin pacaran di angkot,
kalo’ saya mau main cingciripit sama pacar saya,
saya akan ajakin orang2 seangkot untuk ikutan.
😀

One thought on “naik angkot (4)

  1. bwahahahaha, sumpah ya boo pagi2 hari senin di kantor, lalu menemukan ada adegan muda mudi main cingciripit di angkot langsung bikin saya ngakak dan diliatin sama temen kubikel sebelah.
    -kenapa cingciripit cobaa, karena maen engklek di angkot terlalu mainstream *eh-
    kangeeen naik angkot dan segala warna warninyaa

Leave a Reply

