d@mn cashflow

saya sedang mencoba membuat financial forecast (atau apa pun itu istilahnya) untuk sekitar 6 bulan ke depan. Kemudian saya mulai mengutuki diri saya sendiri yang seperti sangat boros.

Mungkin saya termasuk salah satu orang yang sudah teracuni oleh dunia kapitalisme dan konsumerismenya. Seolah-olah, berapa pun hasil kerja rodi saya sebulan tidak pernah bisa memuaskan saya. Berapa pun hasil yang saya terima, seolah-olah saya tetap mengharapkan lebih.

Apa mungkin karena saya punya banyak sekali keinginan yang saya pendam sejak dulu dengan alasan tidak mau merepotkan orang tua saya? Toh tidak ada yang menyuruh saya untuk tiba2 dengan isengnya memutuskan untuk ngambil les tenis. Tidak pula ada yang mengharuskan saya ikutan les bahasa. pun rencana saya untuk les nyetir mobil, semua adalah keinginan saya sendiri.

Apa lagi?

Hal ini juga berlaku juga untuk kegiatan membeli buku, rencana liburan, rencana memanjakan diri sendiri dengan nyalon ato nge-spa, dan belanja.

Saya merasa perlu meremajakan baju-baju di lemari saya dengan berbagai alasan. Mostly sih karena udah ga muat lagi.. (ya, ya.. tertawalah…) tapi saya juga bukan tipe orang yang tiap ke mall beli baju… demikian pula dengan sepatu… saya hanya sedang berusaha untuk berdandan dengan pantas, selayaknya orang di usia saya, selayaknya orang kantoran, selayaknya orang berukuran segede saya (walaupun ukuran saya cuma 14)…

Sahih ga sih, kalo saya berdalih bahwa saya sedang berinvestasi pada diri saya sendiri dengan semua pengeluaran saya tersebut?

Ya Tuhan, limpahkan lah saya dan teman-teman saya rejeki yang bermanfaat… amin.

3 thoughts on “d@mn cashflow

Leave a Reply

