to travel is to experience

saya abis jalan2 ke tumblr-nya asyu baru2 ini.. dan ngeliat gambar ini.. dan saya tersenyum….
(aduh, ini intronya ga keren banget ya?! biarin deh..)

taken from http://sayingimages.info/ 

saya suka jalan-jalan yang agak jauh. mungkin ini gara2 dulu bapak sering ngajak kami ikut untuk jalan2 kalo beliau lagi dinas ke pabrik di luar kota…

saya suka amazed sendiri kalo inget dulu bapak ngajakin kami ke waduk jatiluhur untuk liat turbin.. ngajakin ke PLTP Kamojang & Darajat di sekitar Garut untuk ngeliat pipa2 gas bumi yang dipake’ sama si pembangkit listrik.. dan ke Jatijajar (Kebumen) karena iseng pengen liat ada apa (ternyata dia karst, kami ga naik ke guanya, karena dulu si ade msh kecil), we went to Pantai Ayah instead, ngeliat tempat pelelangan ikan, liat ikan pari guedeee banget… dan kalo’ diinget2 lagi, ternyata banyak banget memori jalan2 saya sama keluarga jaman masih kecil dulu.. kami ke Tirta gangga Garut jaman dia belum terlalu beken.. mobil kijang selip di Parangtritis dan baru berhasil back on track jam 8 malem, sekitar 4 jam setelah kejadian.. (haha!) kami ke Gn. Papandayan.. kami ke Museum Ulen Sentalu di Kaliurang sebelum dia jadi cukup beken juga…

dan foto ini, yang saya potret di sekitar Simpang Lima Semarang tahun 2004, sore2 pas kita lagi jalan2 cari makan.. foto yang sudah menyebar kemana2.. foto yang bikin saya kaget pas ngeliat dia ada di kaskus :)) hahaha…

 

 

 

 

 

anyway, sepertinya kebiasaan jalan-jalan minimal setaun sekali ini cukup melekat di diri saya dan membuat saya (hampir) selalu ingin jalan2 jauh yang seru2.. *walaupun mungkin ini hanya justifikasi belaka* :p

sejak sekitar tahun 2008 lalu, acara jalan-jalan setaun sekali kami ini sepertinya dimulai lagi…

2008: menyasarkan diri ke jabar selatan
bapak : “peta mana, peta?? coba, coba.. liat kita ada di mana dan lagi di deket apa sekarang…”
rino     : “di mana petanya??”
tuwuh  : “itu, di belakang kursi…”
rino     : “ga ada..”
saya   : “terakhir gw liat sih di atas lemari es tadi pagi, sebelum berangkat….”
— silent —
— laughs —

dan akhirnya kami sampe’ ke Linggarjati, Kuningan.. ke Gunung Galunggung, Garut.. ke Pantai Cipatujah, Sayangheulang, Santolo, dan Rancabuaya.. foto2 di museum Perjanjian Linggarjati.. numpang bobo di rumah makan di pinggir pantai Sayangheulang karena pondokan di sekitar situ udah penuh semua.. pulangnya nyobain jalan Trans Selatan Jawa Barat yang belum sepenuhnya beres itu, dan pulang ke Bandung via Pangalengan (yg jalannya agak seru gitu, hehe)..

 

 

 

 

2009: (ga jadi) ke bromo

saya belum pernah ke bromo.. sehingga ketika bapak nanya “jalan2 ke mana kita taun ini??” sontak saya dengan semangat bilang pengen ke bromo.. kami berangkat pas lebaran, btw.. naik mobil, bapak nyetir sendiri, selama hampir 36 jam.. awesome, eh?!
saya bilangin apa yang awesome: ketika kita sampe Cemara Lawang setelah 36 jam bermobil itu, kami ga dapet penginapan.. jadilah turun lagi ke Trenggalek, nginep di sebuah motel, dan pundung.. besoknya kami berangkat ke Malang :))
trayek liburan kali ini adalah: bandung – sarangan – tulung agung – trenggalek – cemara lawang – trenggalek batu, malang – sarangan – bandung…

 

 
2010: ga kemana2
oh, yang ini ga usah diceritain ya? hehehe…

 

2011: ke mana kita taun ini??
mungkin tahun ini kami ke Bali, nengokin adek saya yang sekarang kerja di sono.. mungkin juga kami ga kemana2… ah, tahun ini kan belum berakhir🙂

5 thoughts on “to travel is to experience

  1. super cool family, ah jg kgn keluarga gw jg put, biasanya kita mah sekeluarga besar gt dah lebaran, konvoi or even nyewa bus hahaha, miss those moment

    1. hihihi.. iya, alhamdulillah, semuanya seneng seru-seruan gitu, neng…
      moga2 nanti kalo’ aku punya keluarga juga bisa seru-seruan teruuuusss…😀
      (anggun ngajakin liburan bareng gangstah deui, btw..)

  2. enya dirimu pun pasti tau aku pun pgn dan kangen, makanya komen poto Ulin Badag ujug2😀
    tp ntah kapan aku plg poets😦, tp jgn lupa tag ekeu nya mun aya ulin badag deui^^

Leave a Reply

