hubungan tak teraga

ini hasil ngobrol ga penting sama iqbal sore ini di kantor saya, soal hubungan USB dan si neneng (laptopnya iqbal)…

Q: eh, kalo’ usb gitu kalo’ mo dicopot, apa2 ga kalo ga pake’ safe-remove-hardware dulu?

P: mmm… ga tau.. ini kamu nanya beneran ato ngasi tebakan??

Q: nanya sih, sebenernya… soalnya saya mah suka mikir, kan sebenernya kalo’ urusan transfer data dari/ke usb udah beres, harusnya saya ga usah safely remove lagi dong.. secara, urusan mereka udah beres….

P: hmmm, iya juga sih.. tapi, emang mereka ga memiliki hubungan lain selain mindahin data tadi itu yah??

Q: nah, itu juga pertanyaan saya… jangan2, kalo’ pas usb dicolokin ke komputer teh mereka sebenernya kaya’ lagi pegangan tangan..

P: ato kaya’ orang lagi ngobrol..!!

Q: iyaaa… nah, kan ceritanya ngobrolnya udahan.. terus si usb-nya kalo’ langsung dicopot, kaya’ cul aja gitu, ga pake’ pamit??

P: hahaha.. iya juga yah?! ga pamit.. ga asik jg yah?! ato jangan2, di dunia itu memang cuma ada 1 dan 0, bal… dunianya memang ga sopan….

Q: saya berdoa semoga dunianya memang ga sopan sih….

P: kalo’ usb, saya masih berani langsung cabut, bal.. tapi kalo’ hard disk external, rada mikir oge…

Q: iya, saya juga!! kenapa ya?? apa karena dia lebih gede kapasitasnya??

P: mungkin…

Q: jadi pas mereka terhubung teh butuh waktu lebih lama, energi lebih besar, untuk berkenalan… eh, tapi kan di setiap usb juga ada drivernya yah, yang harus kenalan sama komputer…

P: iya juga yah… hmmm…

Q: yah, tadinya saya mikirnya sih kalo mereka pertama terhubung teh akan ada perkenalannya dulu.. yaah, minimal mah assalamu’alaikum-nya gitu…

P: samlekuuuum… terus baru mindahin data gitu, yah?!

Q: iyaaa… nah, tapi balik lagi.. apakah hubungan mereka cuma mindahin data dari device ke device, atau hubungan mereka sebenernya lebih daripada itu dan ada sesuatu yang kita ga tau….

[image was retrieved from http://www.techfresh.net/usb-ipod-usb-flash-drive/]

One thought on “hubungan tak teraga

  1. kadang pc masih scan data di fdisk / hd ext, tapi karena di background proses jadi nggak keliatan. lebih baik safely remove dulu deh, terutama hd ext.

Leave a Reply

