mouse-midnite-bath

….

saya dan adik saya mendadak harus menguras bak mandi, lewat tengah malam.

[18 mei 2011 | 00.30-an a.m.]

(saya lagi nonton tivi, sambil mencoba namatin game traffic jam.. rino, adik saya, lagi supper.. makanya badannya sekarang kaya’ beruang madu..)

poets: de’.. apaan tuh bunyi klotak-klotak di kamar mandi??!!!

rino: ya mana gw tau, lah.. musuh besar, kali?! (kecoa – red.)

poets: haiyah.. masa’ sih?! jangan2 tikus, de’…

rino: hmm… *sambil ngunyah*

poets: de’… seriusan.. di kamar mandi mana itu?! males nih gw kalo masuk kamar mandi ada tikusnyaaa…

rino: hahaha.. kamar mandi belakang kali itu maaah… *masih makan*

(klotak, klotak.. ada suara kaya’ kloset ditutup dari kamar mandi)

poets: nah kan!! kamar mandi sini itu maaaah… tikus deh ini, pasti..!

rino: ai eluuu.. bukannya si ibu itu teh di kamar mandi??

poets: lahh.. ibu kan udah tidur dari tadi.. orang tadi  pamit ke gw kok tidurnya….

rino: wah?! oiyah?! kalo gitu, artinya itu tikus, mbak…

poets: haduuuh… menurut lo, dia kecemplung ke dalem toilet ato baru keluar dari toilet tuh??

rino: wah, misteri juga itu mah…

(klotak, klotak.. byuuur… sekarang gayung yang bunyi.. dan sesuatu yang kecemplung..)

rino: naaaahhh.. terjawab!! dia keluar dari toilet tuh artinya…

poets: yaiks.. males banget… eeuuuwwwhhh… jijay abitch!!

rino: hahahaha.. iya, emang!! :))

poets: … eh, eh… kok ga ada suaranya lagi sih??

rino: hmm.. iya yah..

*sekarang dia udah berhenti makan, ke dapur deh dia cuci piring, trus mampir depan pintu kamar mandi, pasang kuping di pintu…*

rino: mbek.. sini deh!!

poets: idih, males, ah.. ngapain?!!

rino: siniii..!! lu ga penasaran ya, dia lagi ngapain?? (dia = tikus, red.)

poets: ya penasaran juga sih.. tapi males, ah… ntar gw deketin trus dia njranthal keluar gitu?! maleeeesss…

rino: hahahaha.. iya, gw jg males kalo gitu… tapi gw penasaran nih….

poets: *akhirnya mendekat* … kok ga ada suaranya ya, de’?!

rino: penasaran kan lu?!! coba, tutup dulu pintu kamar gw…

poets: oh! kalo gitu, pintu kamar ibu juga ditutup dulu… *terus gw ambil sapu lidi sebagai alat ngegebok*

*kami bersiap-siap membuka pintu kamar mandi.. pintu kamar mandi dibuka.. daaaan…. eng ing eeeeeng….*

rino: wuanjis!! =)) hahahahahahahaha… apaan tuh?!! anjisss… dia nyemplung ke bak, mbak!!! hahahahahahahaha… *percayalah, ini ketawa stress*

poets: men! ga asik banget sih.. ini tikus ngapain malem2 gini pake ada acara nyemplung ke bak mandi segalaaa…

rino: ahahahahahahahahahahahaha… ah, tungguin aja, bentar lagi juga dia keluar kali…

poets: ya udah.. *balik lagi ke depan tivi*

rino: eh, tapi gw pengen motret… *ambil kamera, masuk kamar mandi*

poets: emangnya dia ga bisa keluar, de’??

rino: kaga.. surprisingly, ketinggian air di baknya bikin waktu dia nyemplung ga kedengeran, tapi bikin dia ga bisa manjat ke atas… hahaha… lucu siah, mbak!!

poets: trus, nanti gimana dia keluarnya???

rino: *keluar dari kamar mandi* udah mati tikusnya.. kasian.. sedih, tau… dia tenggelam….

poets: yang boong lo, tenggelam?! artinya itu air bak harus dikuras dulu biar bisa ngeluarin dia?? euuumm…. maleeeeeesss…. geuleuh!!

rino: ah, lu harus liat matinya… sedih, tau…!! kasian dia…

poets: dia ga kasian sama kita, jadi harus bersihin bak.. harus pake karbol ini mah, de’….

rino: hahahahaha…. artinya si ibu jangan dikasih tau…

poets: ah, gw tau!! kita tulis pesen aja di pintu kamar mandi: “shhhtt.. jangan digangguin, ada tikus lagi berendam…”

rino: kalo ibu tau sekarang, pasti diberesin sekarang yah??

poets: iya, bener…

rino: tapi kalo taunya besok pagi, diberesinnya juga besok pagi, mbak… (kalian ngerti maksud ade gw ini ga sih? gw ngga, soalnya…)

poets: iya juga sih.. tapi, emang lu mau beresin sekarang??? gw sih males…

rino: yah, gw juga males!! kalo berdua beresinnya sih ayo.. sendirian mah males banget…

poets: *thinking*  hmmm…. aduh, sumpah, geuleuh luar binasa iniiih….. itu kan drain-nya di dasar bak.. trus harus dirogoh kocek2 ke dalam bak??

rino: iya, males juga yah.. apalagi ada eek tikusnya tuh di dalem bak?!

poets: APPFFFHHHAAAAH??!!! eek tikus lo bilang??? makin males lah gw, deeeeeekk…..!! -____-

rino: hehe.. makanya, gw bilang juga, kalo sendirian gw males.. kalo berdua sih ayokk…..

poets: yah, boleh deh… lo ngeluarin airnya dari bak, gw yang beresin tikusnya.. gimana??

*terdengar tidak adil yah? tapi untung ade gw baik hati….*

rino: yaudah, ayok…! eh, tapi pake apa ya, ngurasnya?

poets: *thinking* pake selang!! gimana??

rino: selang apaan?

poets: selang yang di gudang, yang suka buat nyiram tanaman.. kan ga bakal dipake minum / mandi tuh😀 hehe.. ato apa kek, yang panjangnya pas..

rino: oh, iya.. bisa, bisa…

poets: eh, tapi… trus ntar airnya lu sedot dulu, gitu, biar bisa mengalir keluar?? kaga ada cara lain apa yak??

rino: ya ngga lah!!! selangnya diisi air sampe penuh dulu di kran… trus tinggal dimasukin ke bak.. nanti kan airnya mengalir sendiri…

*nah, inilah, teman-teman, salah satu alasan kenapa adik saya bisa masuk fisika teknik dan masih mengajar fisika ke bocah2 SMA sekarang*

and there we were.

jam 1.30 an pagi. menguras air bak (dan eek tikus) pake selang.

trus bagian saya deh, menyingkirkan bangke tikus itu dari bak, dan saya buang ke tempat sampah depan rumah – sementara adik saya melanjutkan menguras bak, ngosekin bak dan kamar mandi pake karbol. saya mah bagian ngambilin vixal sama wipol sama spons yang buat cuci piring sama sabun cuci piring buat dia.

kegiatan main airnya (alhamdulillah) beres jam 2.30an pagi…

saya mah langsung tidur, setelah menulis surat cinta buat ibu: laporan bahwa tadinya di dalem bak ada tikus mati tenggelam, tapi sekarang udah ga ada karena udah dibuang.. dan air bak udah dikuras.. dan disikat pake karbol semuanya…

adik saya? ah, dia mah kembali ke depan komputer, main komputer sampe pagi…

tapi,

to fulfill my curioustiy:

kenapa bisa itu tikus sampe muncunghul dari dalem kloset rumah sayaaaaa??!!!!!

2 thoughts on “mouse-midnite-bath

  1. no pic. hoax…
    we want to see some dead mice!! hehehe..
    macam arsitek kurang kerjaan aja, maen aer tengah malem..

Leave a Reply

